Kungfu Panda I

Diposting oleh aisyah , Jumat, 31 Januari 2014 07.48

KUNGFU PANDA 



Po
Adalah seekor panda yang bercita-cita besar menjadi pendekar kung fu. Namun dengan tubuhnya yang besar dan kemampuan kung fu yang sangat minim nampaknya itu tidak mungkin terjadi. Namun ia banyak mengetahui legenda-legenda kung fu idolanya. Ia pun terus bermimpi menjadi pendekar kung fu, walaupun ayahnya lebih senang ia menjadi seorang penjual mie. Dengan kemampuan kung fu yang terbatas, Po hanya dipandang sebelah mata oleh teman-teman yang sombong, merasa lebih dulu belajar kung fu dan merasa lebih hebat.




Grand Master Oogway
Adalah orang suci sekaligus guru yang mengajarkan kepada Po untuk percaya pada kemampuan yang ada pada dirinya. Ia mendapat pertanda bahwa ada pendekar jahat bernama Tai Lung yang akan melarikan diri dari penjara dan kembali untuk menakut-nakuti masyarakat setempat. Oogway mengadakan pemilihan calon Pendekar Naga. Secara ”kebetulan” Po terlempar ketengah arena pemilihan calon pendekar yang akan mendapatkan ilmu kung fu rahasia dan pamungkas itu. Oogway lah yang kemudian memilih Po untuk menjadi pendekar kung fu untuk mengalahkan Tai Lung.



Berikut kutipan kata-kata dari Grand Master  Oogway :
”There are no accident. Bahwa segala sesuatu di dunia ini tidak adayang kebetulan. Semua sudah ada takdirnya.
“Yesterday is history, tomorrow is a mystery, but today is a gift. That is why it is called the present”. Bahwa kemarin adalah pelajaran berharga bagi kita. Orang pintar tidak akan jatuh pada lubang yang sama dua kali. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di depan oleh karena itu lakukan yang terbaik hari ini jangan sampai salah langkah. Hari ini adalah berkah maka jangan sia-siakan kesempatan.
“One often meets his destiny on the road he takes to avoid it”. Jalan terjal, berbukit yang harus kita lewati untuk mencapai cita-cita hendaknya kita lalui jangan dihindari. Sesungguhnya kesulitan, kesusahan itu menyimpan susu. Ambil susahnya di depan sehingga kita akan menikmatinya dikemudian hari.
“You just need to believe”. Keyakinan itu diyakini dulu baru terbukti. Keyakinan adalah ilmu pengetahuan tingkat tinggi. Ketika keyakinan hadir di hati maka kesuksesan itu akan datang. Maka lepaskan akal, hadirkan hati.
“There is no news as bad news or good news”. Sesuatu itu baik atau tidak baik, sulit atau tidak sulit, enak atau tidak enak itu semua hanyalah pemikiran kita yang membuatnya.

Master Shifu
Adalah guru kung fu Po yang pada awalnya meragukan Oogway ataspilihannya. Namun Master Oogway bersikeras bahwa ia tidak mungkin salah pilih. Pada akhirnya Shifu percaya akan kemampuan Po setelah menemukan potensi yang ia miliki. Kemudian ia menemukan carauntuk menjadikan Po seorang pendekar hebat.
Berikut kutipan kata-kata Master Shifu dan hikmah yang dipetik:
Seorang guru hendaknya dapat membangkitkan semangat muridnya untuk maju meraih cita-cita.
”But perhaps that is my fault. I cannot train you the way I have trained the Five. I now see that the way to get through to you is with this. [pulls out a bowl of dumplings]”. Tiap orang unik, maka mendidik satu anak dengan anak lain tentu caranya berbeda-beda. Maka orang tua atau guru harus jeli melihat sifat dan kelebihan anak didiknya.



Tai Lung
Adalah pendekar sakti yang jahat dan tidak pernah puas akan dirinya. Ia ingin menguasai seluruh ilmu yang dimiliki gurunya termasuk ilmu rahasia yang disimpan dalam sebuah gulungan naga.



Kesimpulan  dari film tersebut :
1. Berpikir raksasa, bertindak terkecil dan bermimpi yang besar, maka apa yang Anda cita-citakan dapat tercapai.
2. Percaya pada kemampuan diri bahwa kita bisa, maka segala rintangan apapun pasti dapat kita lalui. Tidak ada yang mustahil.
3. Bersikap rendah hati dan tetap memposisikan diri sebagai orang baik dan tidak membalas ketika kita diperlakuan buruk oleh orang lain.
4. Tetap mematuhi dan menghormati orang tua sekalipun berbeda pendapat.
5. Setiap orang itu unik dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kehebatan orang lain boleh jadi adalah kelemahan kita, namun kelebihan yang kita miliki boleh jadi adalah kelemahan orang lain. Jadikan kelemahan yang kita miliki sebagai kekuatan.
6. Hidup ini saling mengisi bukan mencari-cari kelemahan orang lain. Orang yang merasa dirinya paling hebat dan paling segalanya sesungguhnya adalah orang yang paling bodoh.



sumber: http://d3nny85.wordpress.com/2008/11/07/kung-fu-panda/

0 Response to "Kungfu Panda I"

Posting Komentar